Tip Top Ice Cream, Cita Rasa Kejayaan Masa Silam

Ingin tahu bagaimana rasanya ice cream yang umurnya lebih tua dari usia kemerdekaan Indonesia? Coba saja datang ke Tip Top Ice Cream yang berada di Jl. Mangkubumi No. 24.

Tip Top Ice Cream  berdiri sejak tahun 1936, sehingga dapat dikatakan bahwa Tip Top turut menjadi saksi bisu sejarah Indonesia. Walaupun sudah berusia lebih dari 80 tahun namun interior rumah ice cream ini masih ditata seperti dulu. Dindingnya yang berwarna putih dengan hiasan kaca-kaca, kursi-kursi  pendek putih berkerangka besi dan mejanya, serta mesin pendingin es tua menambah suasana klasik di tempat ini.

Ice cream yang dijajakan di Tip Top merupakan ice cream buatan tangan, sehingga rasanya sangat unik.  Ice cream Tip Top berbeda dengan ice cream-ice cream  yang ada saat ini. Tekstur ice cream tip Top mirip dengan es putar, kristal-kristal es yang dingin dan renyah berpadu dengan kelembutnnya.

Ice cream buatan Tip Top antara lain Rhum Corn Flakes, Tutti-Fruti, Mont-Blanc, Cassata, Fosco, Nougat, Kopyor, Strawberry, Soda (vanila dan soda), dan masih banyak lagi menu ice cream lainnya. Total ice cream yang ditawarkan ada 50 varian rasa.

Harga ice cream di tempat ini mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 22.000, untuk ice cream yang khusus di bawa pulang harganya mulai dari Rp 6.500/ cup dan Rp 85.000/ liter.

Selain menjual aneka ice cream, Tip Top juga menjual aneka snack seperti lumpia, cake, dan kentang goreng.

Tip Top Ice Cream buka dari hari Senin hingga Sabtu. Tip Top buka dua kali dalam sehari yaitu pukul 09.30  hingga pukul  13. 30WIB dan pukul 17.00  hingga pukul 21.30 WIB.

How to get there :

  • Trans Jogja : Turun di shelter Mangkubumi. Jalan kaki sekitar 7 menit.
  • Bis Kota : jalur 4, 18, 19. Turun di depan Tip Top Ice Cream.

Ada beberapa kuliner lain yang tidak jauh dari tempat ini, yaitu Resto Sintawang dan Rumah Makan Lie Djiong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wisata

Snap Cafe, Menikmati Waktu Luang Ditemani Bintang

Di Jl. Gejayan / Afandi No. 55, terdapat sebuah bangunan cafe berlantai dua bergaya modern klasik yang elegan yang bernama Snap Cafe. Cafe  ini menyediakan ruang indoor juga outdoor, uniknya Anda tidak hanya bisa menikmati suasana outdoor di lantai dasar namun juga di pada lantai dua yaitu pada balkon. Saat malam cerah Anda dapat menikmati […]

Read More
Wisata

Soto Sampah, Namanya Tak Seindah Rasanya

Apa yang ada di benak Anda jika mendengar Soto Sampah? Jangan Anda bayangkan sampah-sampah yang dilah menjadi soto, atau lokasinya yang bedekatan dengan tempat sampah.  Soto Sampah sebenarnya merupakan nama yang diberikan oleh para pengunjung. Nama asli soto ini adalah Soto Simak. Selain julukan soto sampah, Soto Simak juga sering di sebut Soto Demit dan […]

Read More
Wisata

WARUNG SIDO SEMI, Rasanya Selalu di Hati

Warung Sido Semi adalah warung yang menjual menu bakso dan es. Walaupun tidak jauh berbeda dengan warung makan lain yang menyajikan menu bakso dan es, namun Anda akan menemukan hal luar biasa di tempat ini. Warung Sido Semi beralamatkan di Jl. Watu Canteng No.2, Kotagede. Lokasinya berada sekitar 100 meter dari lokasi Makam Pendiri Kerajaan Mataram, […]

Read More