Stone Cafe Bandung : Kembali ke Yang Alami

Apakah Anda pernah merasa tidak bersemangat saat hari Minggu sudah berakhir, atau sudah tidak konsen dengan pekerjaan saat hari Jumat sudah tiba? Apa Anda pernah menghabiskan banyak waktu kerja Anda untuk berbincang-bincang dengan rekan kerja atau orang lain di jejaring sosial? Jika hal-hal tersebut Anda alami, mungkin Anda sedang mengalami kejenuhan karena pekerjaan dengan deadline yang ketat, atau rutinitas kerja yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika Anda mengalami semua itu, ada baiknya Anda memikirkan sebuah penyegaran untuk kebutuhan batin Anda. Ini bisa Anda dapatkan dengan mengambil cuti atau mengunjungi tempat yang menyejukkan pikiran.

Satu tempat yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Stone Cafe yang berada di kawasan Dago Pakar, Bandung, tepatnya di Jl. Rancakendal Luhur No.5.  Resto yang dibuat dengan konsep Eropa Klasik ini menghadirkan suasana pedesaan bagi para pengunjungnya. Batu-batu kali menjadi hiasan dominan di Cafe ini. Itulah alasan mengapa tempat ini disebut dengan Stone Cafe. Di sini para pengunjung dapat menikmati hidangan yang disajikan sambil mendengarkan gemericik air yang jatuh di atas bebatuan. Suasana ini menambah kental nuansa pedesaan yang membuat para pengunjungnya merasa rileks, damai, dan sejuk. Suasana rileks juga semakin kental dengan adanya live music untuk setiap harinya dengan pilihan-pilihan lagu yang slow.

Cafe ini menyediakan beberapa pilihan tempat untuk menikmati hidangan khas mereka. Ada sebuah gazebo besar dan bangunan utama dengan tiga lantai (ada balkon juga) di mana Anda dapat menikmati hidangan. Ada juga gazeb-gazebo kecil yang bisa juga disebut saung di luar ruangan yang dilengkapi dengan bantal-bantal kecil di mana Anda bisa menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan kota Bandung. Gazebo-gazebo inilah yang lebih banyak menarik minat dari para pengunjung, terlebih karena kendaraan dapat diparkir di dekat gazebo yang dipilih. Di sini para pengunjung dapat menikmati suasana yang lebih private sehingga mereka dapat merasa rileks untuk bersantap sambil menghabiskan waktu di tempat ini.

Untuk pilihan menunya, Ada beragam menu yang ditawarkan di tempat ini. Ada combo barbeque yang menjadi salah satu menu utama. Menu ini berupa perpaduan antara sirloin, ikan kakap, dan udang yang dibalut dengan bumbu spesial Stone Cafe yang akan terasa lebih nikmat dengan campuran saus yang dpat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada juga beef ribs, tenderloin steak, nasi raos ala Stone, nasi goreng sea food, sup buntut bakar, dll. Jika Anda tidak ingin makanan berat ada pilihan poffertjes, udang dalam selimut (udang yang dibungkus kulit lumpia dan digoreng dengan tepung panir), otak di balik batu (otak sapi yang digoreng dengan tepung), bananas butter schot, dan masih banyak lagi. Semua makanan yang disediakan di sini tidak mengandung MSG, sehingga tempat ini juga menjadi tempat favorit bagi ibu-ibu muda yang tidak ingin anaknya mengonsumsi MSG.

Untuk minumannya, ada beragam minuman yang dapat dinikmati, ada minuman dingin dan hangat. Ada es teler, es teles banget, sexy tutti fruty, blackcurrant tea, apple lea, cammomile tea, dan aneka teh lainnya. Bagi penggemar minuman olahan kopi ada cappucino, cafe late, espresso dan aneka minuman berbahan kopi lainnya. Selain itu, Stone Cafe juga menyediakan wine bagi Anda yang menyukainya. Ada juga aneka olahan susu dan coklat.

Info Pengunjung:

–          Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai pukul 23.00. Khusus hari Sabtu dan Minggu sampai pukul 23.30.

Tempat kuliner di sekitarnya adalah The Valley Bistro CaféLisung Cafe, dan Sierra Cafe n Luonge.

Hotel di sekitar Stone Café:  Scarlet Dago Hotel, Marbella Suites, dan Beverly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wisata

Snap Cafe, Menikmati Waktu Luang Ditemani Bintang

Di Jl. Gejayan / Afandi No. 55, terdapat sebuah bangunan cafe berlantai dua bergaya modern klasik yang elegan yang bernama Snap Cafe. Cafe  ini menyediakan ruang indoor juga outdoor, uniknya Anda tidak hanya bisa menikmati suasana outdoor di lantai dasar namun juga di pada lantai dua yaitu pada balkon. Saat malam cerah Anda dapat menikmati […]

Read More
Wisata

Soto Sampah, Namanya Tak Seindah Rasanya

Apa yang ada di benak Anda jika mendengar Soto Sampah? Jangan Anda bayangkan sampah-sampah yang dilah menjadi soto, atau lokasinya yang bedekatan dengan tempat sampah.  Soto Sampah sebenarnya merupakan nama yang diberikan oleh para pengunjung. Nama asli soto ini adalah Soto Simak. Selain julukan soto sampah, Soto Simak juga sering di sebut Soto Demit dan […]

Read More
Wisata

Tip Top Ice Cream, Cita Rasa Kejayaan Masa Silam

Ingin tahu bagaimana rasanya ice cream yang umurnya lebih tua dari usia kemerdekaan Indonesia? Coba saja datang ke Tip Top Ice Cream yang berada di Jl. Mangkubumi No. 24. Tip Top Ice Cream  berdiri sejak tahun 1936, sehingga dapat dikatakan bahwa Tip Top turut menjadi saksi bisu sejarah Indonesia. Walaupun sudah berusia lebih dari 80 […]

Read More